Peluang atau Prospek Kerja Teknik Sipil dan Gaji

                   
      Peluang atau prospek kerja teknik sipil sebenarnya terbuka lebar. Gaji yang ditawarkan untuk lulusan teknik sipil pun bisa dikatakan cukup tinggi. Tidak mengherankan jika jurusan teknik sipil yang satu ini memiliki begitu banyak peminat. Ingin tahu lebih jauh mengenai peluang kerja dari jurusan ini? Simak ulasan berikut!
  • Manajer Konstruksi
Sebagai manajer konstruksi Kamu akan bekerja sebagai pemimpin yang memberikan pengarahan dalam sebuah proyek konstruksi. Kamu juga akan berperan sebagai pengawas berjalannya proyek tersebut. Gaji yang bisa diperoleh manajer konstruksi kurang lebih Rp 7 juta per bulan.

  • Surveyor
Surveyor adalah salah satu profesi menjanjikan untuk lulusan teknik sipil. Surveyor memiliki tugas memastikan bahwa sebuah proyek pembangunan mengikuti peraturan yang berlaku. Profesi ini berkesempatan memperoleh gaji kurang lebih Rp 7 juta tiap bulan.

  • Drafter

 Drafter merupakan profesi yang bertugas membuat gambar kerja berdasarkan sketsa kasar yang telah dibuat oleh arsitek dalam proyek pembuatan sebuah bangunan. Drafter bisa memperoleh gaji mulai dari Rp 5 juta tiap bulan.
  • Project Manager
Project manager menjadi salah satu peluang atau prospek kerja teknik sipil yang banyak difavoritkan. Sesuai dengan namanya Kamu akan berperan sebagai manajer dalam sebuah proyek. Gaji yang bisa didapat per bulan kurang lebih Rp 20 juta.
  • Perencana Struktur
Perencana struktur bertugas untuk menyusun perencanaan struktur bangunan yang akan dikerjakan. Profesi ini bisa mendapat penawaran gaji kurang lebih Rp 7 juta.
  • Direktur Kontraktor
Kalau profesi yang satu ini, dari namanya saja sudah bisa ditebak memiliki pendapatan yang tinggi. Seorang direktur kontraktor bisa mendapat gaji Rp 40 juta atau lebih. Namun untuk menempati posisi ini Kamu juga harus memulai dari awal.
  • Quality Control
Sebagai lulusan teknik sipil Kamu bisa memilih profesi quality control. Profesi ini menjanjikan gaji yang cukup besar yaitu Rp 10 juta per bulan.
  • Site Manager
Site manager merupakan profesi yang bertanggung jawab dalam perencaan teknis dan operasional pengendalian sebuah proyek. Gaji yang bisa diterima oleh profesi ini adalah Rp 15 juta per bulan.

Ada banyak peluang bagus yang bisa Kamu dapatkan dengan menjadi lulusan teknik sipil. Namun perlu diingat bahwa semua ini hanya bisa Kamu dapat dengan kerja keras. Semoga artikel tentang peluang atau prospek kerja teknik sipil ini bisa memotivasimu ya!

Comments

Popular posts from this blog

download gambar septic tank autocad