GEDUNG TERTINGGI DI INDONESIA


                  Bangunan Tinggi di indonesia Dengan Desain Yang Unik..............

A.    UNIVERSITAS NEGRI MAKASAR (MENARA PINISI)


Bangunan kampus ini terinspirasi dari perahu pinisi, simbol khas masyarakat Bugis. Gedung yang nama lainnya Tellu Cappa (tiga puncak) ini, merupakan hasil rancangan Yu Sing. Dengan tinggi 17 lantai, kampus ini didesain dengan konsep utama yang identik dengan pendalaman kearifan lokal yang dipadukan dengan teknologi modern terkini. Kampus UNM menjadi gedung tertinggi pertama di Indonesia dengan menggunakan sistem fasade Hiperbolic Paraboloid.

B.     UNIVERSITAS BINA NUSANTARA (BINUS ALAM SUTERA)


Gedung Kampus Bina Nusantara setinggi 22 lantai ini, memiliki konsep dan bentuk yang tidak kalah unik. Zonasi teratur, ramah lingkungan, dan hemat energi menjadi konsep yang digagas Budiman Hendropurnomo, sang arsiteknya.  Gagasan ini dituangkan lewat desain kotak-kotak pada gedung dengan banyak jendela besar untuk memaksimalkan pencahayaan alami. Kampus ini juga memiliki sistem penampungan air hujan yang bisa dimanfaatkan untuk pengairan lanskap, toilet, dan sebagai kontribusi dalam mengatasi krisis air tanah.

C.    UNIVERSITAS MULTIMEDIA NUSANTARA (NEW MEDIA TOWER)


Gedung Newe Media Tower Memiliki bentuk unik menyerupai cangkang telur, dengan penonjolan warna abu-abu dari perforated metal selubungnya. Lewat konsep arsitektur ramah lingkungan dan teknologi tinggi yang diterapkannya, gedung setinggi 12 lantai ini mampu menghemat energi hingga 53,25 kWH per tahun per meter persegi. Pengaplikasian double skin facade menggunakan aluminium panel mampu mereduksi panas hingga 70 persen sehingga dapat menghemat penggunaan pendingin ruangan (AC). Dindingnya berpori dengan ukuran diameter tiap lubang berbeda, untuk menghasilkan cahaya maksimal. Campuran super foam dengan beton membuat dinding bisa mereduksi panas dan mampu meredam suara.

D.    BAKRIE TOWER



Bakrie Tower sengaja didesain untuk menjadi sebuah ikon unik di pusat Kota Jakarta. Bangunan 48 lantai setinggi 216 meter ini, sengaja dipuntir 3 kali sehingga membentuk silhouette bangunan yang sangat unik dari tiap sudut yang berbeda.
Dari lantai 1 hingga 17, tiap lantai bangunan ini berputar searah jarum jam. Kemudian dari lantai 18 hingga 34 berbalik arah dan kembali lagi sesuai arah jarum jam dari lantai 35 hingga lantai 48. Semua pergeseran mempunyai sudut konstan sebesar 4,950, sebagai hasil analisa dan permodelan untuk fasade bangunannya.
E.     REGATTA TOWERS
Lahir dari hasil karya Tom Wright (WS Atkins Consultants, Inggris) dengan konsep sederhana bertemakan bahari tetapi dinamis, Regatta Towers mampu menjadi ikon di tepi Teluk Jakarta. Gugusan bangunan apartemen menjadi perlambang kapal dengan layar terkembang yang berangkat mengikuti arah kompas, sambil menyajikan panorama Laut Jawa.
F.     MENARA PALMA


Menara Palma adalah hasil rancangan DCM Architect yang mencerminkan konsep manajemen modern dari perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan. Bentuk Menara Palma Menyurapai Huruf A.
G.    WISMA BNI 46


Wisma BNI 46 berbentuk pena yang tinggi, dengan ketinggian gedung 261,9 meter. Hasil rancangan Zeidler Robets Partnership dan DP Architects ini berdiri di Jl. Sudirman sejak tahun 1996. Gedung yang pernah menduduki peringkat bangunan tertinggi ke-147 di dunia dan ke-2 di belahan bumi selatan ini, memiliki 23 elevator dengan kecepatan 360 meter per menit.
H.    GAMA TOWER


     Ini dia bangunan yang sukses menyandang gelar pencakar langit tertinggi di Indonesia menggantikan posisi Wisma BNI 46 sejak 26 Agustus 2016. Gama Tower hasil rancangan PT Sekawan Design Inc berlokasi di Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta. Gama Tower yang dikenal juga sebagai Cemindo Tower, memiliki 63 lantai yang difungsikan sebagai perkantoran, hotel dan restoran mewah. Gama Tower dengan ketinggian 288,6 meter menduduki peringkat ke-64 untuk gedung tertinggi se-Asia dan peringkat ke-126 sedunia!

     BACA JUGA : DESAIN RUMAH MURAH ....!! AYO DI KUJUNGI



  

Comments

Popular posts from this blog

download gambar septic tank autocad